} Ubah Uang Receh Jadi Saldo Digital? Pakai Virgo! - Bambang Irwanto Ripto

Ubah Uang Receh Jadi Saldo Digital? Pakai Virgo!

Siapa nih, yang uang recehnya tercecer ke mana-mana? Atau mungkin justru karena teman-teman sering mengalami kesulitan saat menyimpan uang receh? Apalagi kalau recehnya berbentuk koinan. Dompet bisa cepat jebol hehehe.

Virgo Uang Kembalian Jadi Saldo Digital
Foto : Mathieu Stern

Uang receh kerap kali dianggap menjadi benda yang merepotkan untuk disimpan oleh sebagian orang. Sehingga, tak jarang banyak orang yang mengabaikan uang receh yang biasanya didapat dari hasil berbelanja. 

Padahal, jika uang receh disimpan dan dikumpulkan, maka nominalnya akan bertambah menjadi semakin besar. Istilahnya, menabung sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Nantinya, bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal juga.

Nah, kini teman-teman tak perlu khawatir lagi dan ribet dengan urusan uang receh. Soalnya, sekarang ada aplikasi Virgo yang bisa mengubah uang receh menjadi saldo e-money. Teman-teman penasaran kan, dan ingin tahu caranya.

Aplikasi Virgo

Virgo merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai fitur dan layanan transaksi yang bisa dilakukan oleh para penggunanya. Di aplikasi Virgo, teman-teman bisa apa saja. Termasuk Mencatat arus kas pribadi serta mengkategorikan pengeluaran dengan fitur keuanganku di Virgo.

Pastinya akan lebih memudahkan berbagai urusan teman-teman, ya. Apalagi Virgo memberi jaminan mudah, aman, dan terpercaya. Jadi teman-teman semakin happy menggunakan aplikasi Virgo yang berhasil meraih Best Everyday Essential App oleh Goggle Play Best of 2022 Award.

Lewat Virgo Bisa Apa Saja


Top Up

Agar semua urusan ini itu selesai, maka teman-teman harus Top Up dulu. Teman-teman bisa dengan mudah Top Up melalui Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson. 

Selain itu, teman-teman bisa juga Tp Up dari berbagai bank CIMB Niaga dan BCA. Bila lewat bank lain, teman-teman bisa menggunakan virtual account. Cara top Up Virgo juga beragam. Dari Mobile Banking, internet Bangking sampai ATM.

Pembayaran

Aplikasi Virgo bisa digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai online merchant. Seperti Alfagift, Unipin, Aksesmu, dan GOC. Teman-teman juga bisa menggunakan aplikasi Virgo sebagai metode pembayaran di semua gerai yang menerima pembayaran dengan metode QRIS.

Transfer

Saat teman-teman sudah upgrade akun, maka teman-teman bisa melakukan  transfer ke rekening bank dengan biaya admin yang kompetitif.  Selain itu, teman-teman juga bisa transfer saldo ke sesama akun Virgo tanpa ada biaya admin. 

Beli Pulsa

Saat butuh pulsa biasa atau data, teman-teman tak perlu repot keluar rumah. Teman-teman bisa langsung membeli pulsa berbagai provider di Virgo.

Uang Kembalian Jadi E-Money di Virgo

Berbagai kemudahan diberika oleh Virgo. Namun ada yang paling unik adalah Virgo bisa mengubah uang receh kembalian belanja menjadi saldo e-money. Keren, kan...

Jadi saat teman-teman habis berbelanja di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, dan mendapatkan uang kembalian, teman-teman bisa mengubah uang kembalian receh menjadi e-money. Setelah terkumpul, bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti berbelanja kembali dan lainnya. Jadi sekarang, tidak perlu bingung menyimpan uang receh lagi, apalagi sampai berceceran. 

Cara Virgo Mengubah Uang Kembalian menjadi e-Money

Teman-teman pastinya ingin mengetahui bagaimana proses Virgo bisa mengubah uang receh kembalian yang berbentuk fisik menjadi saldo e-money, kan? Nah, berikut ini adalah penjelasannya:


Akun Aplikasi Virgo


  1. Pertama, teman-teman unduh dan pasang aplikasi Virgo dulu. Setelah itu lakukan registrasi akun Virgo.
  2. Ikuti semua langkah-langkahnya, dan dalam hitungan menit, akun teman-teman sudah siap digunakan.
  3. Selanjutnya, saat teman-teman berbelanja, dan mendapatkan kembalian dari hasil belanja, mintalah pada kasir untuk mengubah kembalian menjadi saldo di Virgo.
  4. Kemudian, kasir akan menginformasikan jika proses sudah berhasil. Teman-teman bisa langsung memeriksa notivikasi aplikasi Virgo teman-teman. 
  5. Bila transaksi berhasil, maka saldo Virgo teman-teman akan otomatis bertambah. Teman-teman bisa melihat dengan rinci semua transaksi dan berapa nominal yang sudah terkumpul.
  6. Nominal yang sudah banyak terkumpul, bisa teman-teman gunakan untuk berbagai transaksi di Virgo. Mulai dari pembelian pulsa dan data, token listrik dan tagihan listrik, juga top Up Game (baru tersedia untuk perangkat android)

Bagaimana, teman-teman? Mudah bukan, mengubah uang receh sisa belanja menjadi saldo e-money, lalu bisa digunakan kembali untuk berbagai bertransaksi. Dengan aplikasi Virgo, teman-teman juga bisa melakukan berbagai transaksi dan menikmati berbagai keuntungan. 

Jadi sekarang, tidak perlu bingung menyimpan uang receh lagi, apalagi sampai berceceran. Yuk, ubah uang receh teman-teman jadi saldo digital pakai Virgo! Mau ini itu, mulainya dari kumpulin receh di Virgo.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Ubah Uang Receh Jadi Saldo Digital? Pakai Virgo!"

  1. Wah, praktis sekali Virgo, ya. Jadi terhindar dari permen sebagai kembalian. Kan lebih enak dapat e-money.

    ReplyDelete
  2. Lumayan juga nih Virgo Pak. Saya sering banget kalau bawa uang receh kececer di mana-mana gara-gara pada gelundung. Tapi ntar kalau lagi dibutuhin nyarinya susah karena kecil. Aplikasi Virgo ini bakal membantu banget sih biar uang receh bisa jadi saldo digital

    ReplyDelete
  3. Solutif banget virgo. Dari pada kembaliannya permen, 200-300 kalau dikumpulin jadi saldo di virgo bisa buat beli kuota atau belanja lagi bulan depannya ya

    ReplyDelete
  4. nah, ini nih yang bener. uang kembalian beneran bisa jadi uang bukan berubah wujud jadi permen haha. kadang emang ada-ada aja orang orang nih. boleh juga ya Virgo ini

    ReplyDelete
  5. Dari ngumpulin uang kembalian di Virgo jadi bisa buat beli kuota ya Pak Bams..
    Asik bingids ini.
    Soalnya adakalanya tuh ngumpulin uang kembalian cuma ditimpuk aja ya Pak.
    Padahal kalau disusun dengan apik di Virgo bisa dimanfaatkan buat yang lain

    ReplyDelete
  6. Enak banget nih aplikasi Virgo. Kita ga bakal dapat permen lagi tuh kalo kembalian kurang.

    Btw ini aplikasi udh lama bgt ya. Aku kira udh ga ada lagi. Eh ternyata masih aktif. Smg ntr ada promo2 pake aplikasi Virgo ya.

    ReplyDelete
  7. wah oke juga nih virgo, jadi tau kalo bisa jd solusi buat transaksi recehan ya kak, drpd ditodong jadi donasi yg setengah maksa buat kita sebagai pembeli hihi

    ReplyDelete
  8. Pernah dengar tentang Virgo ini tapi lupa dimana. Alhamdulillah pak Bams jelasin di sini. Jadi pengen juga nih biar ga melulu dikasi permen buat kembalian haha

    ReplyDelete
  9. Iya uang receh itu berat ya. Dibawa gak seberapa tapi nilainya kecil. Kalau bisa dikonversi ke uang digital senang banget. Pengen mencoba aplikasinya ini. Terimakasih informasinya Pak

    ReplyDelete
  10. Iya lohh siapa yangg tahu kalo recehan kita kalo dikumpulin bisa dibeliin emas tahun depan. Beneran wkwkwk. aku jg sempet nyimpen recehan tapi di celengan Pak, udah berat bangett, dituker ke pom bensin dpt ratusan ribu loh mayan bangett hahaha, skrg jadi lebih gampang kalo ada aplikasi Virgo gini

    ReplyDelete
  11. Wah dikit dikit lama lama jadi bukit nih. Berarti pengembalian yang dimakksud saat kita bayar menggunakan cash ya? Kembalian recehnya engga diminta tapi di masukkan ke Virgo?

    ReplyDelete
  12. Serasa menguntungkan sekali dengan aplikasi Virgo, kita jadi sangat menghargai yang namanya uang walau hanya berjumlah atau nominal receh. Uang tetap uang yaa.. Mas Bams.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.