} Hape Redmi Note 9 Saya Sudah Bagus Lagi - Bambang Irwanto Ripto

Hape Redmi Note 9 Saya Sudah Bagus Lagi

Hape redmi note 9 itu saya beli sekitar tahun 2019. Hape ini mengganti posisi hape Xiomi note 5. Jadi sebelumny, saya juga pakai samsung Galaxy J7. Tapi terkalahkan oleh LCD yang sudah 2X ganti. Salah saya juga sih, mandi di curug pakai foto-foto pakai hape. Akhirnya kena air hahaha.

Ponsel Redmi Note 9


Nah, redmi note 9 saya ini awalnya kok restart melulu. Bisa nyala, tapi habis itu mati lagi. Tapi kalau saya sambungkan ke charger bisa. Tapi masa iya, kayak anjing yang dirantai saja. Tidak bisa dibawa kemana-mana nih, hape. Jadi sama dengan laptop saya yang lama. Bisa dipakai, tapi harus dichas terus hehehe.

Beli Hape Baru

Akhirnya saya memutuskan membeli hape Redmi Note 11, dan terpaksa mengistirahatkan Redmi note 9 ini. Akhirnya juga, saya harus berdamai dengan kerja online pakai 1 hape. Karena hape Redmi Note 9 ini rusak, akhirnya sim card saya satunya hangus. Kelupaan tidak diisi. Akun Blu BCA saya jadi tidak bisa dipakai lagi huhuhu.



Sebenarnya, saya sudah pernah coba bawa ke tukang servis. Tapi katanya tidak bisa. Harus dibawa ke servis centre-nya. Akhirnya uangnya kepakai untuk kebutuhan lain. Hape Redmi Note 9 pun tergeletak manjah hahaha.

Gara-gara hape ini rusak, saya juga harus memindahkan semua akun aplikasi saya. Karena kan, kebanyakan aplikasi itu harus dipakai di 1 hape saja, termasuk nomor hapeya juga harus satu. Kalau kayak aplikasi facebook, twitter atau instagram,mudah. Tapi kalau akun mobile banking, ribet juga verifikasi ini itu. Alhamdulillah bisa.

Coba Diservis Lagi

Setelah sudah enjoy bekerja pakai Redmi Note 11 selam setahun, saya kok tiba-tiba keinginan untuk menservis lagi hape Redmi Note 9 ini. Waktu itu saya pas lagi cari sesuatu di kotak penyimpanan, eh kok ingat lagi.

Apalagi nih, krucil mulai mengajukan nego, bagaimana kalau dia saja yang servis hape itu pakai tabungan uang jajannya. Nanti kalau bisa dibenerin, dia mau uat hape cadangan pakai main game. Wih, enak benar dia hahaha.

Lalu saya pun kepikiran menanyakan di servis hape dekat langganan roti krucil. Namanya Smart Asia. Kebetulan beberapa kali saya ke sana, beli memori card, anti gores dan kesing. Pelayanannya ramah, tidak heran selalu ramai.

Tapi kok beberapa kali lewat sana selalu tutup. Apa sudah pindah? Akhirnya rencana servis hape tertunda lagi. Ternyata saya datangnya kebagian sekitar jam 9 pagi ke bawah. Padahal baru buka jam 10 malam. Alamak hahaha.

Akhirnya kesampaian juga menanyakan soal hape Redmi Note 9 ini. Pas saya bawa katanya diperiksa dulu sama tukang servisnya. Nanti baru di-whatsapp kerusakannya apa dan ongkosnya berapa? Saya pun memberilan nomor WA saya.

Pukul 2 siang, saya dapat WA. Katanya kerusakannya fuse yang putus. Ongkosnya 130. Kalau oke, lanjut dikerjakan. Keren sekali responnya. Jadi bisa memberikan pilihan tepat untuk konsumen. Saya pun oke, karena ongkosnya masih masuk bajet yang saya anggaran 200 - 250 ribu.



Perkiraan saya, ini karena saya dulu suka memaksakan teyap memakai hape saat dichasm dulu itu banyak kelas kurcaci pos lewat WA yang mewajibkab saya online. Sekarang Kan, tanpa hape on, bisa tetap pakai WA laptop

Dan tadaaaa... Sore hari saya sudah dikabari, kalau hape sudah selesai dan bisa diambil. Karena kebetulan dekat, maka saya langsung meluncur untuk mengambil hape saya. Saya happy, karena hape Redmi Note 9 saya bisa dipakai untuk mencari cuan lagi. Kalau keluar 130 ribu, minimal harus bisa menghasilkan 10X lipat atau 1,3 juta hehehe.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Hape Redmi Note 9 Saya Sudah Bagus Lagi"

  1. Wah happy banget pasti hpnya bisa diselamatkan lagi ya kak. Redmi note 9 termasuk murah ya biaya servicenya, pelayananyapun memuaskan

    ReplyDelete
  2. alhamdullillah ya pak, HPnya bisa beroperasi lagi dengan baik, dan enggak harus beli HP baru lagi. Btw, mau nyoba juga ah service di smart asia, karena dari dulu selalu was-was kalau mau service HP tempat yang trusted dimana.

    ReplyDelete
  3. Kalau udah nyaman dengan satu ponsel pastinya akan terus setia dan terpisahkan hanya ketika rusak.
    Eh Alhamdulillah ya bisa sehat lagi ponselnya.
    Aamiin semoga balik sesuai harapan 10x lipat ya Pakai, malah bisa 20 atau 30x gitu yak .

    ReplyDelete
  4. Wah pelayanan servisnya cepet banget ya mas kereen. Semoga hp yang sekarang bisa awet dan bisa menghasilkan cuan yang lebih banyak amiiin

    ReplyDelete
  5. Alhamdulilah, ikut happy
    Kalo ke service centrenya butuh biaya berapa Mas?
    Oppo saya masuk ke kolam dan layarnya pun hilang
    Saya pikir udah jadi mayat, tapi jadi penasaran pingin service

    ReplyDelete
  6. Bener mas, kita gak perlu eman2 untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang mendukung kita untuk tetap produktif berkarya melalui sosial media, blog, dll.
    Termasuk masnya bener tuh, kalo 130rb memperbaiki hp harus 10xlipat hasil yang diterima. Prinsip yang bagus sekaligus memotivasi diri untuk terus belajar ulet dan tekun dalam bekerja. Makasih sharingnya. Btw, sy blm pernah pake Redmi note 11. Konon katanya gak jauh beda performanya sama iPhone... bener gak sih ini? hehe

    ReplyDelete
  7. Ternyata smartphone nya bisa digunakan kembali ya, Mas. Duh, pasti banyak foto-foto menarik saat di curug tuh, syukur saja masih bisa dipakai hp nya ya. Kita memang butuh effort banget jika mau barang yang dimiliki tetap menjadi milik kita nih.

    ReplyDelete
  8. Wah, ternyata hp kita pernah sama..... saya pakai Remi Note 9 juga pada tahun 2020-2022. Sampai April 2022 saja sih.
    Gara-garanya hasil fotonya cenderung agak merah. Saya berikan ke anak lalu beli Samsung yang saya pakai ini.

    ReplyDelete
  9. Senang ya si tukang servis nya paham banget dengan yang dirasakan oleh si Redmi note 9 ini, Alhasil tadaaa bisa bantu mas B numpuk cuan lagi deh heheee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.