} Rekomendasi Dash Cam Mobil Terbaik untuk Merekam Perjalanan - Bambang Irwanto Ripto

Rekomendasi Dash Cam Mobil Terbaik untuk Merekam Perjalanan

Dash cam atau kamera dashboard telah menjadi perangkat yang sangat populer di kalangan pengemudi. Penggunaan dash cam memberikan banyak manfaat bagi pengendara mobil. Dengan mengaktifkan dash cam, teman-teman bisa merekam perjalanan. Video rekaman saat berguna baik untuk diri sendiri maupun orang lain, mulai dari menghafal trek jalan, bukti pelanggaran lalu lintas, hingga bukti saat ada insiden kecelakaan. 

Dash Cam
Foto : Freepik

Saat ini, ada banyak jenis dash cam yang tersedia di pasaran. Pastinya teman-teman ingin memiliki dash cam terbaik untuk mendukung aktivitas perjalanan teman-teman mengendarai mobil. Dash cam berkualitas terbaik  akan menawarkan fitur-fitur canggih dan kamera beresolusi tinggi. Namun harganya pun juga lebih mahal. 

Namun masih banyak orang yang menunda keinginan membeli dash cam terbaik karena harganya yang cukup mahal. Padahal teman-teman bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit untuk membeli dash cam dengan cara dicicil atau diangsur. Dengan begitu teman-teman bisa memiliki dash cam impian tanpa takut keuangan terganggu. Lantas apa saja merek dash cam terbaik yang bisa teman-teman pilih?

Rekomendasi Dash Cam Mobil Terbaik

Mungkin iklan dash cam sudah sering berseliweran di media sosial teman-teman. Namun jangan buru-buru terpincut membeli dash cam. Ada beberapa hal yang perlu teman-teman perhatikan saat akan membeli dash cam, mulai dari kualitas kamera, material yang digunakan, hingga fitur atau teknologi yang dipakai. 

Dash cam keluaran terbaru telah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, seperti kemampuan merekam saat malam hari, pendeteksi gerak, pemantauan parkir, konektivitas, dan lainnya. Pastikan teman-teman memilih dash cam yang sesuai kebutuhan dan preferensi teman-teman. Berikut ini beberapa dash cam terbaik yang bisa teman-teman jadikan pilihan.

Beragam Kamera Dashboard Mobil
Foto : Freepik


Blackvue Dash Cam-DR590

Blackvue Dashcam DR590 menawarkan kualitas rekaman video Full HD 1080p yang tajam dan jernih. Dengan dibekali fitur sensor Sony STARVIS, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan terutama pada malam hari. 

Dash cam ini juga dilengkapi dengan fitur pemantauan parkir yang dapat mendeteksi dan merekam kejadian saat mobil terparkir. Tersedia juga koneksi Wi-Fi yang memungkinkan teman-teman untuk mengakses dan mengunduh video langsung melalui smartphone.

Dash Cam Xiaomi Yi

Bagi teman-teman yang mencari dash cam dengan desain yang ringkas dan ukuran yang kecil, produk yang satu ini menjadi pilihan yang tepat. Meski kecil, Xiaomi YI menawarkan hasil rekaman Full HD dengan resolusi 1080p sehingga menghasilkan gambar yang tajam.

Produk satu ini dibekali dengan sensor gambar CMOS dan lensa lebar yang berfungsi merekam video dengan detail yang baik, terutama pada kondisi cahaya rendah. Selain itu, Xiaomi YI dashcam dilengkapi dengan fitur deteksi tabrakan G-sensor dan pemantauan parkir.

Dash Cam Raiton C6-S -1CH

Dash cam Raiton C6-S -1CH memiliki desainnya yang kompatibel sehingga memudahkan pemasangan pada kaca depan mobil. Dash cam ini menawarkan kualitas rekaman 1080p dan dibekali dengan lensa sudut yang jangkauannya luas. 

Dengan lensa berbukaan lebar, dash cam Raiton C6-S-1CH dapat merekam video dengan sudut pandang yang lebih luas. Dash cam ini juga menyediakan fitur-fitur pendukung lainnya, mulai dari deteksi gerakan, G-sensor, dan perekaman saat terdeteksi tabrakan. 

Dash Cam Philips CVR-208

Rekomendasi dash cam terbaik lainnya yang bisa teman-teman pilih adalah Philips CVR-208. Dash cam ini memiliki kualitas video Full HD 1080p dan lensa sudut pandang lebar. Dilengkapi dengan sensor gambar CMOS, dash cam satu ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail meski berada pada kondisi minim cahaya. 

Dash cam ini juga menawarkan berbagai fitur yang akan memanjakan pengemudi mobil. Fitur yang tersedia mulai dari deteksi gerakan, G-sensor, mode parkir untuk pengawasan 24/7, dan GPS untuk merekam kecepatan dan lokasi teman-teman saat mengemudi.

DDPAI Mini Dash Cam

DDPAI Mini Dash Cam juga menjadi salah satu kamera mobil terbaik yang lairs di pasaran. Dash cam ini memiliki fitur menarik yakni kemampuan mengaktifkan dan mengendalikan dash cam menggunakan suara. 

DDPAI Mini dash cam mampu menghasilkan kualitas video Full HD 1080p dengan kemampuan merekam video loop dari lensa sudut lebar 140 derajat. Fitur lainnya yang terdapat di dash cam ini yaitu deteksi tabrakan dan konektivitas Wi-Fi.

Dash cam SJCAM SJ Dash Car 1080P

Dash cam terbaik lainnya yang bisa jadi pilihan adalah SJCAM SJ Dash Car 1080P. Dash cam ini memiliki bentuk yang kompatibel sehingga mudah dipasang di dashboard mobil. Dash cam ini mampu merekam video resolusi Full HD 1080p dan dilengkapi lensa sudut pandang lebar. Terdapat juga fitur-fitur pendukung meliputi pendeteksi gerakan, G-sensor, dan perekaman loop.

Itulah rekomendasi beberapa dash cam terbaik yang bisa teman-teman pilih untuk menemani perjalanan. Setiap merek atau tipe dash cam menawarkan keunggulan masing-masing. Pastikan teman-teman memilih dash cam yang sesuai kebutuhan dan preferensi keluarga teman-teman.

Menggunakan PermataShoppingCard untuk Membeli Dash Cam Mobil

Bagaimana, sudah menentukan pilihan dash cam mobil yang akan dibeli? Sejumlah dash cam di atas memang dijual dengan harga mahal sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. teman-teman bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit supaya bisa membeli dash cam tanpa takut keuangan terganggu. Dengan kartu kredit, teman-teman bisa membeli dash cam impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur. 

Salah satu kartu kredit terbaik yang mendukung kebutuhan belanja online teman-teman adalah PermataShoppingCard dari PermataBank. Cara mendaftar kartu kredit PermataShoppingCard bisa teman-teman lakukan melalui mobile banking PermataMobile X yang tersedia di Play Store dan App Store. 

Sejumlah keuntungan kartu kredit PermataShoppingCard yang bisa teman-teman baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card. Selamat membeli Dash Cam, teman-teman.


Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Rekomendasi Dash Cam Mobil Terbaik untuk Merekam Perjalanan"

  1. Banyak jenis Dash Cam mobil yang bisa kita pilih dari mulai yang biasa sampai yang kualitas bagus tinggal siapin uangnya aja ya kak. Untungnya permata bank peduli terhadap kebutuhan kita, disediakan kartu

    ReplyDelete
  2. Bener banget, dash cam penting banget untuk jaman sekarang ini, baik untuk jalanan padat ataupun sepi. Rekamannya sangat membantu, seperti di film-film, bisa menjadi bukti yang membantu mengungkap sebuah kasus.
    Rekomendasikan ke teman yang baru punya mobil anyar tapi belum memasang dash cam. Makasih rekomendasinya pak Bams.

    ReplyDelete
  3. aku semenjak hobi nonton drakor baru ngeh kalo dash cam itu penting kita punya. apalagi buat jaga-jaga kalo (amit-amit) kita kecelakaan. jadi buat ngajuin ke asuransi mobil lebih gampang hehe

    ReplyDelete
  4. Dash cam masa sekarang makin canggih nih karena sudah bisa mendeteksi gerakan sekitar juga. Membantu banget pas lagi belajar parkir kendaraan. Item yang perlu dipunya jika memiliki kendaraan roda empat sih ya, Mas.

    ReplyDelete
  5. Pengen juga nih pasang dashcam di mobil. Suka lihat di IG, jadi kerekam gitu selama kita nyupir. Buat jaga-jaga sih, kalau ada apa-apa, jadi punya "saksi" gitu...

    ReplyDelete
  6. Sekarang banyak ragam moduk kejahatan seperti pura-pura tertabrak untuk memalak pemilik mobil, dengan adanya dash cam, kita bisa melihat bukti dengan detail apakah orang itu tertabrak atau hanya pura-pura jatuh saja

    ReplyDelete
  7. Mantapp inii, penting banget untuk temen2 yang mobile kan, untuk klaim asuransi juga jadi gampang kalo ada dashcam gini >.<

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalau Philips mengeluarkan series dash cam.
    Canggih-canggih banget zaman sekarang ya.. Karena kemudahan seperti ini, semoga bisa meminimalisir kejadian buruk seperti kecelakaan atau kriminalitas.

    ReplyDelete
  9. Aku baru nyadar pentingnya dash cam waktu lihat berita tentang kecelakaan atau kriminalitas di jalan raya. Bermanfaat banget buat pembuktian.

    ReplyDelete
  10. Rekomendasi pilihan dash cam nya bagus-bagus, Pak Bams. Jadi bingung mau pilih yang mana. Dash cam ini juga punya peran penting ya selain untuk mengabadikan momen perjalanannya juga bisa untuk jaga-jaga kalau ada hal gak diinginkan juga jadi bisa jadi barang bukti juga.

    Harga dash cam yg lumayan gak bikin jadi terlalu mikir² belinya kalau ada kartu kredit ya pak, jadinya bisa dicicil.

    ReplyDelete
  11. Berhubung bnyk bgt kecelakaan di jalan raya, kita emg wajib pny dashcam buat antisipasi. Apalagi kalo ada yg nyerempet kendaraan kita. Kita pny bukti kl ada sesuatu. Jd bs aman kalo hrs berurusan dgn polisi.

    ReplyDelete
  12. Dash cam di era saat ini akan sangat banyak membantu pengendara, khususnya dalam memantau gerakan saat melalui jalanan yang rawan.

    ReplyDelete
  13. memang dash cam ini berguna bgt sih dan ada baiknya kelak para produsen mobil tar bikin fitur dash cam langsung di mobil keluaran mereka ya, hihi,

    ReplyDelete
  14. Dashcam ini kelihatannya sepele tapi aslinya sangat penting. Jadi ingat drakor yang gegara dashcam milik mobil tetangga bisa ungkap kasus kriminal

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.