} Servis AC menyenangkan di Pinhome Service - Bambang Irwanto Ripto

Servis AC menyenangkan di Pinhome Service

 Udara akhir-akhir ini semakin panas saja ya. Sepanjang hari, rasanya gerah. Apalagi bagi yang tinggal di kota-kota besar. Cuaca semakin sulit diprediksi. Ini karena telah terjadi perubahan iklim.

Perbaikan AC di Pinhome Service
Desain Canva

Maka solusinya, orang menggunakan Air Conditioner atau AC. Pendingin ruangan ini memang sangat membantu menyejukkan udara. Udara panas bisa diminimalisir saat berada di dalam ruangan.

Hanya saja karena penggunaan AC yang lebih lama setiap harinya, maka AC bisa saja mengalami masalah atau cepat rusak. Misalnya AC tidak dingin yang disebabnya karena banyaknya kotoran yang menumpuk. Selain itu, bisa saja ada kebocoran pada pipa sirkulasi AC, jadi freon cepat berkurang atau habis.  

AC Harus Selalu Diservis

Seperti pada umumnya, AC pun harus diperhatikan. Untuk menghindari terjadi masalah pada AC, memang AC rutin diservis. Minimalnya 3 bulan. Karena AC yang kotor, tidak hanya membuat AC tidak dingin, tapi juga menyebabkan polusi udara. 

Selain itu, AC yang kotor bisa menjadi sarang kuman dan jamur. Akhirnya akan menyebablan penyakit. Alih-alih mau ruangan dingin, malah kena penyakit. Pastinya membiarkan AC tidak diservis, maka akan bisa menimbulkan kerusakan lain pada AC.

Pinhome Service

Saat ini, menurut saya segala sesuatu itu dipermudah. Termasuk untuk urusan servis AC. teman-teman bisa lakukan di aplikasi Pinhome Service. Tinggal buka aplikasinya sambil rebahan di rumah.

Berbagai Layanan Jasa di Pinhome

O, iya. Pinhome adalah jasa rumah tangga dan gaya hidup profesional. Di Pinhome, ada menyediakan Pinhome Home  Service yang akan membantu memenuhi kebutuhan teman-teman. Mulai dari jasa rumah tangga dan gaya hidup. Mulai dari home cleaning, disinfektan fogging, pijat, cuci mobil, dan pastinya cuci dan perbaikan AC. Peralatan yang digunakan juga sudah sesuai standar.

Selain aplikasi Pinhome juga bisa digunakan untuk jual beli dan sewa properti. Seperti rumah, apartemen, dan kantor. Pinhome juga melayani pemasangan iklan jual properti. Saat ini layanan Pinhome sudah bisa dinikmati di 25 kota di Indonesia. Jadi kalau teman-teman misalnya ingin jual rumah di bekasi, bisa langsung pasang di PinhomeService.


Tahapan service AC di Pinhome Home Service

Nah, lanjut soal serviceAC di Pinhome Home Service, ya. Bila teman-teman ingin memesan jasa servis AC di Pinhome, caranya juga mudah. Berikut tahap-tahapannya :

Jasa Servis AC Pinhome
Tahapan Pemesanan Jasa Service AC


Pemesanan 

  • Pertama, teman-teman memesan jasa service AC dulu melalui Aplikasi Pinhome Service. Langsung saja buka aplikasinya. Bila belum install, bisa langsung install di PlayStore dan APP
  • Pilih tab "Jasa"
  • Pilih layanan yang ingin Anda pesan (home cleaning, cuci mobil, cuci AC, perbaikan AC, massage)
  • Masukan detail pesanan (jenis properti, sesi layanan, lokasi dan jadwal pengerjaan, dan pilihan gender mitra)
  • Ketuk tombol "Pesan" untuk buat pesanan
  • Anda akan diarahkan ke menu pembayaran dan silakan selesaikan proses pembayaran menggunakan metode pembayaran GoPay atau Virtual Account
  • Setelah pembayaran berhasil, pesanan Anda berhasil dibuat
  • Silakan tunggu Rekan Jasa Pinhome Home Service terdekat untuk mengambil pesanan Anda sesuai dengan detail di aplikasi.


Rekan Jasa akan Datang ke Rumah

Setelah pemesanan selesai, tahap selanjutnya rekan Jasa akan mendatangi rumah teman-teman. O, iya. Rekan Jasa ini adalah orang yang akan melakukan servis AC. Pastinya mereka sudah profesional dan ahli.

Kemudian Rekan Jasa akan melakukan pengecekan awal sebelum layanan servis. Pertama Rekan jasa akan menyalakan AC menggunakan remote. Ini untuk memastikan kondisi remote dan sensor. Tidak lupa juga dicek fisik dan fungsi unit indoor dan outdoor AC.

AC Dicek Saat Servis
Foto : Pixabay

Selanjutnya akan dicek tekanan freon. Karena AC yang kurang dingin dan/atau ada  bunga esnya pada evaporator atau pipa outdoor dapat menjadi indikasi kerusakan unit atau kurangnya tekanan freon. Pengecekan ini gratis lho. Tapi pastinya dilakukan atas permintaan pelanggan.

Proses Perbaikan

Setelah dilakukan pengecekan, maka Rekan Jasa akan melakukan proses perbaikan, sampai AC benar-benar selesai diservis.

Daftar Harga Servis AC di Pinhome Service
Informasi Layanan Servis AC di Pinhome


Namun bila unit memerlukan tindakan lanjutan, maka Rekan Jasa akan menginformasikan Rincian tindakan dan biaya tambahan akan ditawarkan melalui aplikasi. Pelanggan dapat memberikan konfirmasi dan melakukan pembayaran jika setuju dengan tindakan yang ditawarkan. Yang perlu teman-teman hindari, jangan melakukan tindakan di laur aplikasi ya. Harga sudah termasuk asuransi.

Nah, sangat mudah kan, apabila teman-teman melakukan servis AC melalui Pinhome Home Service. Rasakan kembali kenyamanan berada di rumah dengan layanan cuci dan perbaikan AC split. Dengan layanan berkualitas, rumah teman-teman akan terasa nyaman dan sejuk untuk ditinggali.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Servis AC menyenangkan di Pinhome Service"

  1. Senengnya kalau melalui aplikasi tuh, kita nggak khawatir akan dikibulin masalah biaya perbaikannya ya. Pinhome cucok banget nih. Bisa massage juga.

    ReplyDelete
  2. layanannya banyak juga ya ternyata Pi home ini bisa memilih sesuai kebutuhan, kebetulan banget di rumah mau service AC bisa saya cobain ini kayaknya ni Mas, pembayarannya juga sangat simpel sudah bisa menggunakan ewallet atau virtual

    ReplyDelete
  3. Pernah lho Mas, di salah satu kantorku dulu, AC-nya kayak kurang dirawat gitu. Dingin sih dingin, tapi debunya. Alhasil, baru beberapa bulan aku udah kena asma >.< Padahal mah buat ngerawat AC ada jasa service khusus seperti Pinhome begini ya.

    ReplyDelete
  4. Bahkan service AC udah bisa lewat aplikasi, nih. Di Pinhome Service juga pelayanannya cakep, dan biaya udah termasuk asuransi pula.

    ReplyDelete
  5. Makasih informasinya. AC ku juga beberapa kali harus diservis karena kurang dingin dan bocor. Next bisa intip pinhome dulu siapa tau biaya lebih affordable.

    ReplyDelete
  6. Nah ini nih yang dicari, aplikasi jasa untuk kebutuhan rumah. Apalagi di Pinhome gak cuma jasa servis ac ya, tapi ada jasa bersih-bersih rumah juga. Thanks informasinya Pak Bams

    ReplyDelete
  7. bener banget mas ini cuaca panas banget ya sekarang ini. makanya memang penting banget ac selalu diservice biar tetap adem udara di rumah. ini pinhome ini bisa buat semua merk ac ya berarti servicenya

    ReplyDelete
  8. Wah ini memudahkan banget nih, tinggal buka aplikasi Pinhome, AC yang perlu diservice bisa ditangani oleh rekan jasa, melalui pengecekan awal dan setelahnya tindakan perbaikan yang diperlukan. Dimudahkan sekali.

    ReplyDelete
  9. Waah PinHome ternyata bisa juga buat service AC yaa, kirain tuh layanan untuk beberes rumah doaang hihi. wah praktis dong nih sekalian mau deep cleaning juga

    ReplyDelete
  10. Jadi sistemnya rekan jasa yang menyambangi rumah kita ya. Pastikan saja identitas mereka lengkap dan jelas ya. Takutnya ada penyusup yang tidak bertanggung jawab
    Kaya di film atau novel gitu, hehehe

    ReplyDelete
  11. Semakin sering dipakai AC harus semakin dimaintenance biar beroperasi dengan baik. Pi home layanannya lengkap.sekali itu mas. Jadi makin mudah nih kalau behubungan dengan miantenance AC

    ReplyDelete
  12. punya AC jangan hanya tahu cara pakai atau inginnya adem terus-terusan aja ruangan di rumah ya Pak, tetapi lupa deh buat diservice hehe.
    Dengan rutin di service kan bisa merawat si AC agar tetap dalam kondisi prima dan dingin sehingga bisa terus digunakan

    ReplyDelete
  13. Gampang banget ya skrg service AC bisa dari tempat terpercaya. Kalo dulu kan suka cari papan yg naruh nomor hp. Ternyata banyak yg kurang bgs service-nya. Ya terpaksa hrs dr org kenal aja yg bs service. Di Pinhome, skrg lbh gampang.

    ReplyDelete
  14. Kayaknya emang paling aman pake aplikasi ya untuk service ac. Jadi ada transparansi biaya sekaligus bisa ditracking.

    ReplyDelete
  15. wah jadi lebih praktis ya ada aplikasinya gini, jadi lebih aman terpercaya dan harganya juga udah dipatokin, gak ngasal jg

    ReplyDelete
  16. Baruu tauu infonya sangat bermanfaat ternyata ada aplikasi pinhome service memudahkan sekali.

    Nah saya tu orang yang bingung mencari jasa service AC kalau AC mulai kotor yess sekarang dimudahkan deh..

    ReplyDelete
  17. Biasanya sering kurang diperhatikan nih kalau AC yang ada di rumah tuh sebaiknya dibersihkan 3 bulan sekali. Kalau sudah berasa nggak dingin dan nggak nyaman tuh baru biasanya sibuk manggil yang bisa bantu bersihin. Eh ternyata kalau pesan layanan bersihin AC pakai Pinhome lebih mudah. Jadinya bisa dijadwalin biar nggak sering terlupa apalagi terlewat begitu saja sampai si AC ngambek dan bikin drama.

    ReplyDelete
  18. Asik nih mau service AC jadi lebih praktis ya, tinggal pakai aplikasi pinhome service. Kira-kira kota bandung termasuk dalam 25 kota itu gak yaaa, coba ah saya cek

    ReplyDelete
  19. Kalau benerin AC memang harus ke ahlinya. Jangan dibenerin sendiri. Nanti tambah rusak karena kurang pahamnya kita. Pinhome ini bisa dicoba buat benerin AC. Thanks pak rekomendasinya

    ReplyDelete
  20. praktis banget bisa langsung pakai aplikasi ya pak.. layak dicoba nih beberapa bulan lagi saya udah waktunya service ac rumah juga

    ReplyDelete
  21. Iya sih, sekarang cuaca panas banget. Jangankan yang di kota besar, aku yang di desa saja ngerasain cuaca panas dan butuh AC. Btw, dengan adanya aplikasi Pinhome, service AC jadi mudah yak…

    ReplyDelete
  22. solutif ya, saat ini semakin banyak aplikasi yang memudahkan kita, service ac hingga jual beli properti juga ada, di pinhome dicover asuransi pula

    ReplyDelete
  23. Lho aku baru tahu kalai AC tuh minimal diservice 3 bulan sekali. Pantes aja di rumah kakak saya cepat rusaknya, ternyata karena waktu service rutinnya kurang tepat. Waaah kalau lewat Pinhome, mau service AC jadi sat set ya

    ReplyDelete
  24. supaya kerja ac optimal memang harus rutin service ya pak, dulu ada ac di kontrakan tp nggak pernah diservice jadinya ya gitu deh hahahaha nggak berasa sejuknya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.