} Mudahnya Beli Motor Baru Lewat WOM Finance - Bambang Irwanto Ripto

Mudahnya Beli Motor Baru Lewat WOM Finance

Dulu itu, kalau tinggal di kampung, wajib sekali mempunyai kendaraan. Paling tidak sepeda. Soalnya transportasi agak sulit. Angkot ada, tapi sesekali lewat dan menunggunya lumayan lama, karena harus mutar dulu melewati beberapa desa, baru ke pusat kota.

Mudahnya Beli Motor Baru lewat WOM Finance
Desain Canva

Makanya saat orang tua saya baru pindah  ke Gombong, Jawa Tengah, dan tinggal di kampug halaman bapak saya, saya agak kesulitan ke mana-mana. Orang tua saya ada motor vespa yang dibawa dari pindahan Makassar. Tapi karena lama tidak dipanasin, jadi susah hidup. Sampai mandi madu, eh mandi keringat disela, tetap tidak mau. Giliran bisa, mogok di jalan. Haduuuuh...

Makanya saya pernah dicengin tetangga. Pas saya pakai vespa, ternyata motor kesayangan bapak saya itu mogok di jalan, akhirnya saya dorong. Pas berpapasan dengan dengan dia di jalan yang sedang merokok, tetangga saya itu menyodorkan korek api, sambil ngomong, bakar saja, Mbang, ucapnya sambil tertawa ngakak.

Setali tiga uang dengan kakak perempuannya, lagi-lagi saya berpapasan pas lagi dorong vespa. Mungkin sudah takdir bertemu keluarga mereka hahaha. Kata dia, sudah Mbang dirongsok saja, ucapnya sambil ngakak. Saya sih cuma senyam-senyum saja.

Keinginan Beli Motor Baru

Akhirnya saya mulai kepikiran untuk beli motor baru buat dipakai di kampung. Bisa sih, naik sepeda. Itu kalau dekat dan sekitar Gombong. Tapi kalau pas ada urusan ke Kebumen, ya repot juga.

Tapi keinginan memiliki motor maju mundur. Masalahnya saat itu, saya baru saja memutuskan menjadi menulis freelance. Pastinya tidak memungkinkan membeli motor secara tunai. Satu-satunya jalan ya, harus mencicil. Tapi saya Bambang Bimbang Marhambang lagi alias galau hahaha. Apa iya, saya bisa membayar angsuran motor dengan pemasukan tak menentukan? Tapi kalau tidak nekat dan mantap ya, tidak akan bisa-bisa. 

Terus kepikiran juga untuk membeli motor bekas saja. Tapi saya pikir, kalau motor baru kan, saya pemakai pertama. Jadi tidak ragu dengan kondisi motor. Akhirnya Bismillah saja. Bukannya rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, saya tinggal  berusaha saja.

Alhamdulillah ada jalannya. Kebetulan sekali, ada suami sepupu saya yang kerja di dealer motor. Tugasnya bagian antar-antar motor. Pas saya tanya prosesnya, dia jawab, tenang Masè. Nanti saya bantu. Alhamdulillah dia jadi #MembukaHarapan bagi saya untuk mempunya motor agar aktivitas lancar, dan rezeki bertambah. Aamin...

Malam harinya, dia datang ke rumah membawakan brosur motor. Saya pun mempelajari. Kemudian saya putuskan membeli motor yamaha Vega seharga 18 juta sekian. Saya pilih yang kira-kira sesuai kemampuan angsuran bayar saya. Terus biar cicilan ringan, saya DP 7 juta dengan sisanya 11x bayar.

Besok siangnya, motor langsung diantar ke rumah. Suami sepupu saya datang bersama teman dealernya yang bertugas. DP langsung dibayar di rumah. Karena KTP saya Jakarta, maka motor atas nama ibu saya, biar kalau saya sudah di jakarta lagi, mudah bayar pajaknya, plus nanti ganti plat setiap 5 tahun.

Akhirnya Bisa Beli Motor Baru

Alhamdulillah akhirnya saya punya motor. Dan memang aktivitas saya selama di kampung lebih fleksibel. Urusan kirim surat kontrak naskah juga semakin lancar. Saya bahkan bisa ngebolang naik motor saat jenuh menulis.

Jadi motor saya ini memang hasil kerjasama Dealer Yamaha dengan PT. Wahana Ottomitra Multiartha atau #WOMFinance . Saya pun tak ragu lagi, karena WOM Finance adalah perusahan pembiayaan berskala nasional yang sudah ada sejak 1982. Saya pun setiap bulan membayar angsuran ke WOM Finance  sebesar 600 ribu sekian 

Alhamdulillah... Rezeki menulis juga semakin lancar menyapa. Cerita-cerita saya semakin sering dimuat di majalah anak seperti Bobo, Girls, Kompas Anak, Soca, dan lainnya. Terus kelas menulis Kurcaci  Pos juga terus berlangsung. Alhamdulillah, saya juga jadi freelance di majalah anak Ana Muslim Malaysia. Alhamdulillah angsuran motor 11x, bisa saya lunasi 8 bulan. Saya juga bisa membeli laptop menggantikan komputer rakitan.

Selang 3 tahun, tepatnya 2015, saya ambil motor lagi di WOM Finance. Tujuannya agar di pakai selang seling. Terus kalau ada saudara datang, bisa dipakai untuk keperluan selama ada di kampung,  tanpa menganggu aktivitas saya yang memang butuh motor.

Motor kedua saya Lewat WOM Finance
Kolpri

Prosesnya sama, lewat suami sepupu saya. Hanya karena beda tipe motor maka angsurannya berbeda. Harga motornya 23 juta sekian, DP 5 juta dengan angguran 23 bulan dengan angsuran 600 sekian.

Alhamdulillah rezeki menulis lancar. Walau sudah tidak jadi freelance di malaysia, kelas Kurcaci  pos terus berlangsung, termasuk berapa kelas privat. kemudian cerita saya dimuat, termasuk cerita remaja di Hai story dan hai. Salah satu pemasukan penunjang itu dari fee menulis buku serial sebesar 12 juta. Tenor 23 bulan bisa saya selesaikan 18 bulan, bahkan saya pun bisa membeli laptop baru lagi Alhamdulillah

Bukan Impian Lagi Memiliki Sepeda Motor

Dari pengalaman yang saya alami sendiri, ini semakin menegaskan kepada saya pribadi, bahwa mimpi itu bisa tercapai dengan keinginan yang kuat, lalu disertai usaha dan doa. Selanjutnya semesta akan mendukung dengan Ridho dari Allah SWT. Apalagi bila tujuannya bagus.

Dengan memiliki motor, aktivitas keseharian saya, termasuk menulis juga dimudahkan. Misalnya, saat buku saya terbit, saya menjual secara online. Nah, itu untuk mengirimnya harus ke kota. Kebayang kan, kalau saya harus naik sepeda. Berapa waktu yang saya butuhkan. Padahal waktu itu bisa saya gunakan untuk menulis cerita baru.

Ajukan Pinjaman Motor Baru di WOM FInance
Foto : WOM Finance

Terus jangan takut dengan penghasilan. Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, rezeki kita sudah diatur, tinggal kita yang berusaha. Apalagi WOM sangat memudahkan jalannya. Selain motor, WOM Finance juga memberikan berbagai #PembiayaanKebutuhan. 

Misalnya teman-teman ingin merenovasi rumah, bisa dengan mengajukan jaminan BPKB mobil. Misalnya teman-teman ingin membuka usaha dan butuh modal, bisa ajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor. Pastinya WOM Finace membantu biaya pendidikan juga.

Apalagi sekarang WOM Finance semakin dimudahkan sejak ada aplikasi. #UntungAdaKawan. Temanteman bisa tacking angsuran, bisa top-up dan bisa simulasi pembiayaan. Pakai Kawan semua urusan jadi mudah dan cepat.

Untung Ada KAWAN
Foto : WOM Finance

Nah, bagi teman yang mau investasi emas, bisa sekali mulai mengajukan #CicilanEmas di WOM Finance. Apalagi kan, emas merupakan investasi masa depan juga. Malah lagi ada penawaran menarik. Teman-teman cicil emas, akan mendapatkan bonus emas juga. Jadi segera ajukan saja pembiayaan ke WOM Finance.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Mudahnya Beli Motor Baru Lewat WOM Finance"

  1. aku juga pengen beli motor baru. tapi masih mikir-mikir buanyak haha. maklum motor yang sekarang udah dari zaman kuliah dan agak-agak berisik kalo dipake. trus bikin waas-was juga kalo mau luar kota.

    ReplyDelete
  2. Wom finance ada di mana-mana gerainya. Sering jadi jujukan pertama buat yang mau kredit sepeda motor.

    ReplyDelete
  3. WOM Finance memudahka ya saat ingin punya motor baru bisa cicil emas juga..

    ReplyDelete
  4. Iya lho, motor tuh mendukung kegiatan mobile kita di luar rumah. Emang must have item banget ya pak. Punya motor bukan impian lagi karena ada WOM. Ternyata banyak banget kemudahan yang ditawarkan WOM Finance, bisa bantu kasi modal buat yang mau usaha.

    ReplyDelete
  5. Senengnyaaa akhirnya bisa punya motor dan laptop baru. Panteeees sekarang sering lihat postingan Mas Bambang lagi ngebolang ke mana-mana.

    ReplyDelete
  6. Senengnyaaa akhirnya bisa punya motor dan laptop baru. Panteeees sekarang sering lihat postingan Mas Bambang lagi ngebolang ke mana-mana.

    ReplyDelete
  7. Sing penting mah mau usaha ya, Pak Bambang. Dan sadar untuk mau mebayar cicilannya. Berarti di WOM Finance bisa pelunasan di awal ya.. Info menarik ini.

    ReplyDelete
  8. Motor adik saya nih Mio. Pakai WOM Finance juga. Suka ngadain proml juga jadi angsuran bisa lebih hemat atau dipotong angsuran sekali. Kan mantap itu.

    ReplyDelete
  9. Nawaitu di awalnya Pak Bams ini kuat ya buat memiliki motor. Karena kalau ada motor bisa sat-set-sat-set buat kemana-mana. Makanya ada jalannya dan Alhamdulillah-nya lunas juga pembayarannya.
    Apalagi punya pembiayaan yang diandalkan ini.

    ReplyDelete
  10. Wah cuan banget dr kelas menulisnya ya pak Bams. Mkn sukses aja nih. Smg mkn bnyk yg ikut kelas privatnya ya. Jd smua cicilan utk kebutuhan bs teratasi. Jd freelancer emg hrs pinter2 ngatur duit sih. Ngutang jg ga dosa. Yg pntg bs bayar cicilannya tepat waktu aja.

    ReplyDelete
  11. Btw saya baru tahu kalau Pak Bams pernah menulis di Majalah Bobo. Oiya kembali lagi ke topik, saya tertarik dengan cicilan emas di WOM Finance ini karena paling oke untuk menghadapi keuangan di masa depan

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah.. Dari nulis aja cicilan motor bisa cpt lunas plus beli laptop pula. MasyaaAllah.. Punya motor memang penting buat menunjang mobilitas ya, Mas. Jadi satset mau ke mana aja. Apalagi belinya lewat WOM Finance. Hehe..

    ReplyDelete
  13. Wah, beli motor baru di WOM Finance ini mudah ya mas. Sangat membantu bagi yang mau punya motor baru nih

    ReplyDelete
  14. MashaAllah~
    Penting sih, mas Bambang. Aku suka sedih kalau suami mengeluh kendaraannya butuh servis. Inginnya punya yang baru dan minim service ((kalau service rutin mah wajib yaa..)) karena suka bilangnya "Ini kaki-kaki saya.."

    Merasa turut mendoakan agar diberi kemudahan dan keamanan dalam melangkah mencari rejeki Allah.

    Dengan adanya WOM Finance, maka memiliki motor baru pun bisa terpenuhi sesuai dengan impian.

    ReplyDelete
  15. Masyaallah keren banget kak, di mana ada kemauan di situ ada jalannya ya. Karena niatnya baik, jadinya Allah juga lancarkan rezekinya. Lunasnya jadi lebih cepat. Wah saya jujur baru tahu kalau WOM Finance sudah ada sejak tahun 1982. Berpengalaman banget.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.