} Jalan-Jalan Seru di Hari Minggu - Bambang Irwanto Ripto

Jalan-Jalan Seru di Hari Minggu

Seharian kemarin, minggu 30 Juli 2023 saya berada di luar rumah.  Biasa lah olahraga jalan kaki hahaha. Apalagi menjelang penghujung bulan Juli 2023 ini, banyak acara yang digelar di Jakarta. Makanya saya ingin menghabiskan minggu dengan refreshing.  Biar senin semangat beraktivitas lagi. Termasuk semangat menulis dan jualan Jajanan Kurcaci Pos hehehe.

Keseruan Jalan-Jalan di Hari Minggu

Makanya tidak heran, saya berangkat rumah pukul setengah 8 pagi, dan baru sampai rumah lagi pukul 10 malah. Coba.. berapa jam tuh saya di luar ruumah hahaha. Capek? Iya. Tapi seru dan senang. Terus semua gratis masuknya hehehe. Dan inilah cerita saya melewati hari minggu kemarin.

Lintas Melawai 2023

Sejak melihat promo acaranya di Instgram, saya memang sudah rencana mau datang ke acara seru yang digelar dari jumat sampai minggu ini. Maka tujuan pertama saya adalah ke acara Lintas Melawai yang diadakan di derah Blok M.

Ikut Ngeceng Dulu di Lintas Melawai

Teman-teman yang merasakan remaja di tahun 90-an, pasti tahu tempat ngeceng paling hits di daerah jakarta selatan. Saya pun yang tinggal di Makassar saja kenal. Apalagi lagunya populer dibawakan Hari Moekti. Kemudian semakin ngehits dengan lagu Denny Malik yaitu Jalan Jalan Sore.

JJS di Lintas Melawai 2023

Acara Lintas Melawai ini seakan ajang reuni dan bernostalgia bagi remaja era 90-an. Banyak yang datang bersama, yang mungkin satu genk saat SMU. Terus Dandanan mereka ala-ala anak remaja 90-an. Jadi seru.


Festival Hari Anak

Selepas siang, saya meninggalkan kawasan Blok M. Saya naik busway ke arah Senayan. Sebentar saja saya sudah sampai di sana.Ternyata ada Festival Hari anak yang diadakan Kimparan MOM. Acaranya diadakan di taman Anggrek. Sebenarnya rencana awal saya mau ke JCC, tapi masih banyak waktu untuk mampir. 

Festival Hari Anak

Sesuai temanya, acara ini dihadiri oleh anak-anak yang didampingi orang tuanya. Banyak acara yang digelar. Booth-booth pendukung juga banyak. Acara ini pastinya diadakan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional 23 Juli Kemarin.

Serunya, saat saya sampai di sana, sedang diadakan gemas anak dan orang tua. Terus pengunjung juga bisa duduk di rerumputan yang sudah ada alasnya di bawah pohon. Banyak spot selfie seru untuk anak-anak. Yang tidka ketinggalan di sediakan arena bermain anak. Acara keluarga yang sangat menyenangkan. 


Pameran Karya Kreatif Indonesia 2023

Tujuan pamungkas saya adalah ke Pameran Karya Kreatif Indonesia yang diadakan di Balai Jakarta Convetion Center. Hanya perlu waktu 10 menit berjalan kaki, saya sudah sampai di sana. Karena saya datangnya sudah siang, jadi pengunjung pameran sudah ramai.

Selfie dulu di KKI 2023

Karya Kreatif Indonesia atau KKI ini adalah paneran tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, dan tahun 2023 ini adalah tahun ke 8 diadakan KKI. Berbagai UMKM dari seluruh nusantara hadir. Tujuannya tentu saja untuk memperkenalkan keanekaragam dan potensi UMKM Indonesia.

Booth UMKM  di KKI 2023

Selain pameran UMKM, ada juga Pesona Kopi Nusantara yang menampilkan 45 kopi specialty. Juga banyak acara digelar talk show seputar UMKM dan juga kopi. Pastinya ajang membeli produk-produk UMKM Indonesia yang bagus dan bermutu tinggi.

Itulah cerita seru saya di hari minggu, 30 Juli 2023. Pastinya di bulan Agustus nanti, akan banyak juga diadakan acara-acara seru. Ehm, jadi tidak sabar untuk menunggu, agar bisa jalan-jalan lagi hehehe.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Jalan-Jalan Seru di Hari Minggu"

  1. Wah udah lama banget enggak ke Melawai. Dulu waktu masih sekolah, sering mampir ke Seibu Melawai. Jadi kangen suasananya lagi. Saya kelewat infonya nih. Kalo ada lagi, boleh berkabar lewat WA Mas Bams, siapa tau bisa sekalian kopdar. Yang penting waktunya enggak bentrok.

    Keren Mas Bambang jalan-jalan terus nih. Dapat banyak pengalaman baru dan dapat inspirasi baru juga nih.

    ReplyDelete
  2. peringatan HAN juli lalu nampak banyak yang antusias dimanapun berada ya pak. Salah satunya di tempat bapak. Saya jadi pengen merasakan sensasinya pas hri tersebut, hiiii. Jalan-jalan seru plus cuci mata sambil sounding ke anak terkait HAN

    ReplyDelete
  3. jadi pingin niru
    Tapi di Kota Bandung karena di sinipun banyak destinasi menarik
    Hari Minggu depan dicoba ah, sekarang cari dulu ada acara apa 13 Agustus di pusat kota Bandung
    Minimal bakal lihat persiapan 17 Agustus-an :D

    ReplyDelete
  4. Seru sekali jalan jalannya mas
    Iya nih, bulan Agustus ada banyak lomba nih
    Makin meriah suasananya

    ReplyDelete
  5. Minggu yang produktif nih. Bisa mengunjungi beberapa acara sekaligus. Jalan-jalannya membawa manfaat ya...
    Saya setiap Minggu di rumah saja, ga bisa jalan jalan... Pekerjaan cuci baju malah makin banyak, hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah pas tanggal tersebut daku malah wara-wiri di CFD sama ke jelajah stasiun hehe.
    Tahu kayak gitu bisa sambilan juga ke Melawai, sampe melanglang buana ke KKI itu. Semoga tahun depan ada lagi ya, biar bisa mampir

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen Blok M, Melawai, jajahan aku dulu masih SMP kalau pulang dari jalan ulujami. Andai bisa jalan-jalan kaya mas Bambang, aku juga kepengen seharian mengitari Jakarta pakai Transjakarta. Tapi sayang hari Minggu saya tertahan dengan cucian dan pasti anak-anak minta ikut kalo saya pergi hihi

    ReplyDelete
  8. Hari Minggunya produktif banget Mas. Banyak keseruan di hari itu yang bisa dinikmati ya. Kalau ada event seperti itu di daerah saya juga pastinya gak mau ketinggalan karena seru banget tuh eventnya.

    ReplyDelete
  9. Wuah seru banget jalan2nya Pak bambang, aku nih belum pernah lho jelajah Blok M, Melawai dll, cuma sering melewati aja. Kyknya seru nih kalau meluangkan waktu ke sana yaa. Apalgi pas ada festival hari anak juga ya waktu itu nambah banyak pengalaman krn juga banyak yang dilihat2 nih :D

    ReplyDelete
  10. Pameran KKI 2023 berlangsung sangat tertib dan nyama sekali berjalan-jalan di sepanjang pameran melihat-lihat booth UMKM. Jalan-jalan Mas Bams penuh dengan pengalaman dan bisa jadi bertemu dengan sahabat-sahabat baru.

    ReplyDelete
  11. Weekend yg produktif ya..
    Di jakarta begitu banyak event seru yg bisa dihadiri. Setidaknya bisa dapet insight positif dari tiap acara yg didatangi dgn tema berbeda ini

    ReplyDelete
  12. Waahhh, asik banget sih ini jalan-jalan hari Minggu, Kak. Saya pun juga senang kalau jalan ke event yang full nostalgia gini apalagi ke acara pameran ekraf, udah seneng banget..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.