} Kerennya Fitur bluRewards di blu by BCA Digital Wajib Dicoba! - Bambang Irwanto Ripto

Kerennya Fitur bluRewards di blu by BCA Digital Wajib Dicoba!

Awalnya saya tahu blu ini dari teman saya. Katanya sekarang dia pakai blu by BCA Digital. Saya pun menukaskan, apa ya h dia maksudnya itu mobile banking atau M Banking? Kalau itu, saya juga sudah punya. 

fitur blurewards bca digital
Cobain Kerennya Fitur bluRewards BCA Digital


Ternyata bukaaaaan... Saudara-saudara. Jadi blu by BCA Digital ini, merupakan bank digital. Selain bisa menabung, juga bisa isi saldo e wallet dan lain-lain. Bahkan ada Fitur blu Rewards juga. Jadi semakin semangat transaksinya.

Wih, makin bikin penasaran saja saya. Makanya saya bergegas saja mencari tahu info Aplikasi blu by BCA Digital ini, termasuk meluncur ke. PlayStore buat install. 


Aplikasi blu by BCA Digital

Saya itu orangnya penasaran. Tapi penasaran dalam hal baik. Kalau urusan tetangga, bye.. bye.. hahaha. Makanya, biar. lebih jelas dan terang benderang, saya sekalian install saja aplikasi blu di PlayStore. 

Setelah berhasil install,  saya langsung daftar saja. Dan ternyata benar, blu ini adalah aplikasi dari BCA Digital. Wah, makin semangat saya untuk menguliknya. Apalagi kan, saya juga nasabah Bank BCA. Pastinya akan ada saling keterkaitan yang akan membantu saya dalam urusan perbankan. Termasuk bebas biaya transfer ke Bank lain. Mantul kan...

Biar lebih jelasnya, berikut Review Aplikasi blu sesuai pengalaman saya, ya. Termasuk menjelajah Fitur bluRewards yang bikin heppi. Tidak pakai ribet dan lama. Saya dari awal daftar sampai sukses, itu tidak lebih dari 20 menit. Lebih lama dibandingkan saat saya menunggu abang bakso langganan saya saya lewat hahaha.


Perbedaan BCA Digital dengan BCA Konvensional

Sebelum lanjut membahas blu, saya jelaskan lagi ya, kalau blu itu adalah aplikasi mobile banking milik BCA Digital bukan bank BCA,  Lalu apa bedanya ya, BCA Digital dan  BCA konvensional?

Model Operasional

BCA Digital itu hanya mempunyai 1 kantor pusat saja untuk menjalankan operasionalnya. Jadi tidak ada kantor cabang. Sedangkan BCA konvensional membutuhkan kantor cabang untuk beroperasi. Baik untuk transaksi maupun penyampaian info.

Pembukaan Rekening

Saat tenan-teman ingin membuka rekening BCA konvensional, pasti harus ke kantor BCA, termasuk kantor cabangnya. Sedangkan blu by BCA Digital, teman-teman bisa membuka rekening secara online.

Biaya Operasional

Perbedaan selanjutnya dari biaya operasional. Pastinya, biaya operasional BCA Digital lebih murah dibandingkan BCA konvensional. Ini karena BCA konvensional mempunya banyak kantor cabang.

Proses Transaksi

Sebenarnya sama-sama antara BCA Digital dan BCA konvensional, bisa melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, selama transaksi itu tidak membutuhkan ATM. Namun untuk BCA konvensional, teman-teman masih bisa melakukan transaksi melalui offline, walau itu membutuhkan waktu dan tenaga.


Cara Daftar blu by BCA Digital

Pertama, teman-teman harus instal dulu aplikasi blu by BCA Digital. teman-teman bisa meluncur ke Aplikasi blu untuk iOS dan Aplikasi blu untuk Android.

Setelah terinstal di handphone, teman-teman langsung meluncur saja ke blu. Begitu aplikasi terbuka, maka tampilan seperti ini. Sesuai namanya, maka didominasi biru. Langsung saja klik mulai.

review aplikasi blu lengkap
Simak Dulu Review Aplikasi blu
  

Setelah itu, langsung deh, masukin nomor handphone sendiri. Bukan nomor handphone yayang atau tetangga, ya hehehe.



Biar proses daftarnya nanti lancar jaya, aman, damai, dan sentosa, maka teman-teman siapkan dulu syarat-syaratnya. setelah itu, klik lanjut.



Selanjutnya, akan ada pengiriman kode verifikasi ke nomor handphone yang tadi teman-teman daftarkan. Jadi bukan sms, tapi telepon. Tidak usah diangkat, tapi catat saja atau ingat 4 angka terakhir nomor panggilan itu. 



Setelah berhasil kode verifikasi, selanjutnya masukkan email teman-teman. Ingat, email sendiri. Jangan email saudara atau tetangga. Kalau email sendiri kan, langsung bisa dicek di handpone hehehe.



Kemudian, ikuti langkah berikutnya. Karena saya belum sempat bikin NPWP karena masih sibuk syuting dan pemotretan hahaha, maka saya klik keterangan 'saya tidak memiliki/ tidak membawa NPWP.



Setelah itu, saya klik langkah pertama, yaitu foto E-KTP. Jadi nanti ada kolom seukuran E-KTP. teman-teman tinggal paskan saja kotaknya sesuai ukuran E-KTP, kotak foto dan kolom NIK.



Lanjut ikuti langkah ke 2, yaitu pengenalan wajah dengan foto selfie. Jadi teman-teman sisiran dulu yang rapi. Yang cewek, boleh deh, pake bedak tipis-tipis hehehe.


Setelah 2 langkah di atas selesai, teman-teman akan ditanyai, apakah nasabah BCA atau bukan. Jadi sesuaikan saja. Walau bukan nasabah BCA tetap bisa daftar kok. Karena saya nasabah BCA, saya klik yang atas.



Lanjut, masukan 12 digit kartu ATM BCA. Lalu masukkan nomor handphone yang ada di data Bank BCA. setelah itu, klik lanjut.

Taraaaa... transaksi sudah selesai dilakukan. klik saja tutup, dan lanjut langkah berikutnya.



Saatnya teman-teman memasukkan alamat domisili. O, iya, saat saya mengurus ATM dan memperbarui buku tabungan BCA, saya masih domisili di Kebumen. Karena sekarang saya sudah kembali ke Jakarta, maka saya klik alamat sesuai KTP..

Setelah itu, teman-teman lanjut isi data seputar pekerjaan. Kalau pekerjaan teman-teman tidak ada dalam daftar, klik atau tulis saja pekerjaan lainnya.






Setelah lengkap mengisinya, maka akan ada konfirmasi data. Bila sudah benar semua, klik saja Data Saya Sudah Benar.



Lalu akan ada syarat dan ketentuan penggunaan blu by BCA Digital ini. terus scroll sampai bawah. Kalau sudah dipahami, teman-teman klik 2 pernyataan itu, lalu lanjut.




Saatnya langkah terakhir, yaitu videocall dengan tim haloblu. Jadi kalau teman-teman ada waktu saat itu, maka sebaiknya disegerakan. Jangan lupa siapkan E-KTP. paling penting, koneksi internet harus kencang hehehe.



Karena kebetulan waktu saya free, maka saya langsung saya melakukan videocall. kemarin yang tim  haloblu itu Mas Fajar atau Mas Irvan, ya? saya lupa hahaha. Pokoknya singkat saja. hanya ditanya nama saya, lalu nama ibu kandung saya, kemudian pegang KTP. selesai.



Huraiiii.. pembukaan rekening blu by BCA Digital sudah selesai. Saatnya menentukan nomor rekening. teman-teman bisa menentukan sendiri nomor rekening atau dipilihkan oleh blu.



Karena saya orangnya tidak sudah ribet dan lama, maka saya klik nomor rekening dipilihkan saja. Tidak masalah. Kecuali bakso, no..no.. saya pilih bakso sendiri hahaha.



Yesss.. saya sudah punya bluAccount. Tinggal atur PIN blu. Tapi jangan lupa konfirmasi emailnya. Jadi teman-teman cek emailnya. Setelah itu, sudah resmi jadi sobatblu.



Fitur-Fitur blu by BCA Digital 


Setelah akun blu by BCA Digital saya aktif, maka saya pun langsung menjelajah fitur-fiturnya. Dan menurut saya, sangat simpel dan mudah. Saya pun bisa langsung paham.

Berikut Fitur-Fitur dari aplikasi blu by BCA Digital

Home

Begitu membuka aplikasi, maka langsung masuk ke Home. Tampilannya simpel saja. Ada sapaan sesuai waktu, lalu blu Account, lalu jumlah saldo, dan transaksi favorit. 

kerennya aplikasi blu by bca digital
Taraaaa... Aplikasi blu by BCA Digital Saya Sudah Siap


Nah, ada juga Transaksi. Jadi teman-teman tinggal klik saja kalau ingin melakukan transaksi sesuai kebutuhan. Dan fitur ini ada di setiap fitur utama.




Lainnya ada lonceng notifikasi. Teman-teman harus rajin cek. Siapa tahu ada penawaran menarik.

Tracker



Selanjutnya kita geser dulu ke kiri ke fitur tracker. sesuai namanya, ini adalah riwayat transaksi pemasukan dan pengeluaran. Jadi teman-teman bisa dengan mudah bisa mengecek debit dan kreditnya hehehe

Simpanan



Selanjutnya, kita menuju fitur Simpanan. di fitur ini, selain ada total saldo, juga bluAccount dan pockets.

bluAccount

bluAccount ini adalah data rekening kita. Bila ikon kayak dompet diklik, maka data lengkap blu by BCA Digital kita akan muncul. Bila ingin menyalin nomor rekening blu, tinggal klik ikon kayak kertas.




Nah, pas diklik di fitur ini, maka akan terbuka layar lainnya. dan di sini ada yang spesial lho. ada bluRewards. pastinya pada senang, kan... sabar, akan saya beri tahu caranya... 

bluRewards

Jadi, teman-teman tinggal klik saja ikon kado. maka taraaaa.. Fitur bluRewards teman-teman sudah terlihat. Saya jamin, teman-teman akan happy, karena dari transaksi, bayar/beli, QRIS Top-up, sampai E-money semua ada rewardnya. Nih, saya beri tahu fitur bluRewards juga.




Pertama nih, kita sebagai nasabah blu akan bebas bertransaksi tanpa biaya alias gratis saat menggunakan Fitur bluRewards. Serunya lagi, bagi nasabah baru seperti saya, akan mendapat bluRewards di bulan pembukaan rekening, dan bulan berikutnya, tanpa saldo rata-rata.

Kesempatan mengakses Fitur bluRewards juga berlaku bagi sobatblu dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portfolio lebih besar atau minimal Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.

pakai blu bebas biaya transfer ke bank lain
Serunya blu, Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain



Ini juga tidak kalah seru dan pasti bikin happy teman-teman. Soalnya bluRewards ini memberikan bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas. 20x bebas biaya transfer ke bank lain, 5x bebas biaya top up GoPay, 5x bebas biaya top up OVO dalam bentuk cashback, 2x cashback QRIS 50% maks.5 rib8u rupiah/transaksi.. Mantul sekali ya. Jadi manfaatkan Fitur bluRewards ini.

Pockets

Sesuai dengan namanya, ini adalah kantong atau pos-pos keuangan. Sama saja tuh, pas menerima gaji atau uang job freelance, kita langsung bagi-bagi ke amplop-amplop dengan tujuan masing-masing.

bluSaving




Ini merupakan produk tabungan untuk semua tujuan. Misalnya teman-teman mau beli rumah, mau beli gadget, mau liburan, biaya sekolah anak dan lainnya. suku bunganya sangat menarik 3 % p.a. Kerennya lagi, bisa buka sampai 10 tabungan. jadi tabungan sesuai kebutuhan. tidak akan bercampur duitnya.

bluGether



Produk ini sangat cocok bagi yang ingin mengatur keuangan bareng teman. Suku bunganya tetap menarik 3 % p.a, terus bisa buka rekening bendahara untuk 25 orang.

bluDeposito



Sesuai namanya, produk ini memang deposito. Cocok sekali teman-teman gunakan untuk rencana jangka panjang. Hanya dengan minimal 1 juta, teman-teman sudah punya deposito, dengan suku bunga hingga 4 % p.a.

Itu tadi Review Aplikasi blu. Termasuk Fitur bluRewards. Semoga bermanfaat. Bagaimana, seru kan pakai aplikasi blu by BCA Digital. Makanya teman-teman buruan pakai blu., apalagi bebas biaya admin.

Tidak hanya itu, lho. Aplikasi blu by BCA Digital ini juga brand yang keren bagi anak-anak muda. Aplikasi blu by BCA Digital ini juga mensupprt hobi anak muda, terutama tren sekarang. Misalnya nih, E-Sport yang zaman now banyak digandrungi anak muda. Bahkan, sekarang E-Sport sudah diperlombakan di ajang nasional, internasional dan multi level olahraga.

Nah, biar dapat tambahan cuan saat buka rekening, jangan lupa masukkan kode referal saya ya BAMBAOZKY. Jadi kita sama-sama happy dapat cuan hehehe.



Bambang Irwanto














Subscribe to receive free email updates:

43 Responses to "Kerennya Fitur bluRewards di blu by BCA Digital Wajib Dicoba!"

  1. Aku udah lama jadi nasabah blu, Pak. Enaknya tu aku bisa memisah-misahkan dana sesuai post-post pengeluaran yang kurencanakan dalam anggaran pengeluaran. Jadi, nggak ada cerita lagi dana kepake-pake kecuali emang pengalihan anggaran yang belum urgent. Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Aplikasi blu dengan beragam fiturnya benar-benar membantu ya. Proses pembukaan rekeningnya gampang. Terus ada bluRewards pula. Lumayan banget nih buat transaksi beda Bank.

    ReplyDelete
  3. Biar saya bisa transfer ke rekening bank lain gratis sy pakai bluRewards daaann saya usahakan jumlah tabungan sy 1jt ..ngga kurang biar bisa gratis transfer hehe

    ReplyDelete
  4. aku baru pertama nyobain blu dan langsung suka dengan berbagai kemudahan pengelolan keuangan yang ditawarkan oleh blu. sapertinya aku tetep mengandalkan blu untuk membantu manage keuanganku yang kadang sering bocor. hehe

    ReplyDelete
  5. wawwww, aku jadi tertarik pengen buka rekening blu by bca digital jadinya nih kalo banyak reward seru gini tuh, gak boleh dilewatin hahaha

    ReplyDelete
  6. Sama saya juga pakai blu pak, proses pembukaan rekeningnya mudah banget cukup dilakukan di rumah, jadi nggak perlu repot-repot ke bank

    ReplyDelete
  7. Yang aku suka dari blu itu fitur pocket. Fitur ini bikin aku jadi bisa budgeting untuk keperluan jangka pendek.

    ReplyDelete
  8. Mas, Mas, itu nomornya dipilihkan blu aja karena nggak mau ribet atau mau berhemat 100ribu? Hihi.... Tjakep tulisannya. Lengkap dan jelas banget. Sejelas jalan ke warung bakso langgananku.

    ReplyDelete
  9. Yeeyy! Selamat jadi nasabah blu by BCA Digital pak. Saya juga udah pakai blu ini sejak tahun lalu, alhamdulillah membantu banget fitur blusaving sama blugethernya ituu xixixi

    ReplyDelete
  10. Sama pak. Awalnya aku juga bingung. Kukira blu itu fotur baru dari BCA. Ternyata produk baru yang benar-benar full digital. Artinya semua layanan dan fasilitas pake online

    ReplyDelete
  11. Waah, lengkap banget mas postingannya
    Pake gambar juga jadi jelas step-step mau buka rekening Blu by BCA

    ReplyDelete
  12. Yaaay, Pak Bams pakai blu juga, tos! Aku udah pakai blu sejak tahun kemarin dan kepakai banget buat nabung karena aku manfaatin fitur bluSaving. Jadi, bisa plot tabungan, gak keambil-ambil lagi.

    ReplyDelete
  13. Wah lengkap banget step-stepnya..aku dari kemarin mau daftar blom jadi-jadi... RAM HP penuh wkwkkw

    ReplyDelete
  14. Dgn bluRewards ini bakal seneng banget ya pakai blu. Kita bakal dimanjakan oleh diskon2 atau cashback di merchant2. Tp jangan lupa masukkan ke tabungan atau depositonya ya buat masa depan.

    ReplyDelete
  15. Wahh asik, ada program blu reward, aku sudah jadi nasabah blu by BCA mas
    Makin betah deh dengan adanya reward reward seperti ini

    ReplyDelete
  16. BCA ini selalu keren kalau memberikan kemudahan dan produk perbankan yang istimewa bisa digunakan nasabahnya untuk berinvestasi dengan nyaman meski masa pandemi.
    Gak perlu lagi ribet ke kantor cabang, cukup instal blu by BCA Digital dan confirm. Semua beres~

    ReplyDelete
  17. wah lengkap banget fiturnya, semua serba online ya jadi lebih praktis juga.. jadi pengen nyobain fitur blusavingnya :)

    ReplyDelete
  18. Menarik nih pa kalo udah ada pos-posnya untuk mengatur keuangan jd membantu banget buat saya sebagai sie keuangan rumah tangga di rumah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bangget nih, udah lengkap ya jadi praktis dan membantu banget

      Delete
  19. Habis baca ulasannya, jadi tertarik buat instal dan daftar juga. Saya belum pernah jadi nasabah Bank BCA

    ReplyDelete
  20. Ini menarik banget apalagi buat anak sekolah yang lebih suka layanan digital banking ga perlu repot datang ke bank karena semua proses pendaftaran bisa via hp

    ReplyDelete
  21. Saya juga penasaran orangnya, tapi ya dalam hal yang baik ya. Makanya kemarin juga install blu ini. Niatnya mau buat misahin duit pribadi biar ngga kecampur sama duit usaha gitu.

    ReplyDelete
  22. asyik ya kalau tampilan simpel tapi banyak fitur bermanfaatnya gini. bikin betah pakainya dan mengumpulkan reward.

    ReplyDelete
  23. Yang saya suka dari blu by BCA Digital ini informasinya uptodate, jika ada transaksi masuk langsung ada notifikasi. Baik melalui email maupun pada aplikasinya. Suka banget deh...

    ReplyDelete
  24. Kalo udh ada embel2 bebas biaya, meski ada kuotanya, ini agak melegakan banget sih terutama bagi aku yg suka transfer sana-sini atau topup ewallet. Bener juga tuh, kalo sekali transfer ada biaya 6500, banyak juga ya kalo dikumpulin. Bahkan meski ada BI Fast yg mengenakan bea transfer 2500, tetap ada kayak ngga rela gitu ngasih bea admin itu ke bank. Hahaha..

    Ya emg paling enak dikasih cashback sih. Biar kita rajin nabung plus buat transaksi sana sini. Emang enak banget sih nabung di blu by BCA Digital. Apalagi dengan fitur bluRewards-nya.

    ReplyDelete
  25. Sangat memudahkan anak muda untuk mengikuti alur pendaftarannya. Bisa dipakai buat berlatih manajemen keuangan juga

    ReplyDelete
  26. saya juga instal aplikasi blu ini Mas Bambang, useful banget karena kita bisa nabung dalam satu nomor rekening tinggal buat akunnya saja. bener-bener berasa manfaatnya, selain blusaving yang jadi fitur utama saya, fitur lainnya juga sangat bermanfaat banget termasuk untuk yang blureward juga

    ReplyDelete
  27. udah jadi nasabah blu setelah baru launching tahun lalu. Sekarang semakin nyaman pakai blu karena kemudahannya

    ReplyDelete
  28. Wah lengkap nih reviewnya mas bambang, daftar dan buka rekening di blu mudah banget ya, simpan uangnya pun enak bisa dibagi2 berdasarkan kebutuhan :)

    ReplyDelete
  29. Kalau pAk Bambang yang ngasi review dan testimoni bakalan bikin percaya nih. Sangat memudahkan sekali ya di era digital seperti sekarang ini

    ReplyDelete
  30. saya juga sudah jadi sobatblu, Pak.
    senang banget dengan Aplikasi blu by BCA ini karena kita jadi bisa lebih disiplin lagi dalam menabung tuk wujudkan keinginan kita, bisa dapat bluRewards pula, asyik banget kan ya, bebas biaya admin dan potongan-potongan pula :)

    ReplyDelete
  31. Oh jadi hanya naungannya aja dari BCA, tapi tetep beda dengan Blu ya.
    Senengnya itu proses aktivasinya cepet nih pak. Nggak pakai nunggu lama.
    Apalagi yang KYC nya bisa lewat video call aja.

    ReplyDelete
  32. saya sudah punya akun blue nih. Gampang ya, bisa dibuka rekeningnya dari rumah saja. Nggak perlu ribet. Soalnya pernah buka yang biasa, antrinya lama dan di depan CS juga agak ribet hehehehe. Tapi itu bank lain.

    ReplyDelete
  33. Pak Bams, bedanya uang operasional sama uang admin apa ya? 😁aku pake ini juga tpi ga liat biaya opsnua di mana

    ReplyDelete
  34. Belum daftar Blu nih padahal sudah pakai BCA juga,Mas. Hmm kayaknya cocok banget dipakai sama saya yg suka jajan dan jalan-jalan gini deh biar teratur juga catatan pengeluarannya.

    ReplyDelete
  35. enak banget nih ya pake fitur bluRewards yaa, banyak untungnya dan bisa menghemat hihi

    ReplyDelete
  36. Kini jadi lebih bijak dalam memilih tabungan yaa..
    Dengan segala fitur yang ditawarkan, uda paling TOP mempercayakan dana yang akan disimpan di blu by BCA Digital.

    Fiturnya semua bermanfaat plus ada bluRewards.
    Jangan ketinggalan sama benefits yang ditawarkan bikin bahagia nasabah BCA Digital.

    ReplyDelete
  37. memang semakin mantab BCA apalagi dengan bank digital blu ini,semakin mudah maintance keuangan yaa

    ReplyDelete
  38. setelah baca tulisan mas bambang jadi ingin buat blu dari BCA nih, ada free transfer antar bank juga ya? lumayan banget nih, apalagi tiap buka blu ada sapaan sesuai waktu ya, berasa disapa kekasih, hahaha

    ReplyDelete
  39. wah aku nih kayanya harus punya nih rekening blu, fitur blurewardsnya sungguh meresahkan dan menggoda sekali loh, lumayan juga rewards2nya soalnya

    ReplyDelete
  40. Menarik juga bank digital ini ya, pak. Bank digital yang fiturnya sangat membantu dengan penawaran menarik. saya sudah daftar juga nih. suka banget sama blusavingnya. masih mau nyoba bludepositnya

    ReplyDelete
  41. untuk sebuah bank digital, blu ini termasuk lengkap ya pak, mulai dari nabung sampe deposit ada semua di genggaman

    ReplyDelete
  42. Punya rekening blut ih berasa banget millenialnya ya kak. Modern banget cara kerjanya, full online dan gak perlu ke kantor cabang.

    Biaya operasionalnya juga lebih murah dibanding bank konvensional

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.