} 3 Hal yang Membuat Ibu-Ibu Senang Saat Mencuci Pakaian - Bambang Irwanto Ripto

3 Hal yang Membuat Ibu-Ibu Senang Saat Mencuci Pakaian


3 Hal yang Membuat Ibu-Ibu Senang Saat Mencuci Pakaian Mencuci pakaian adalah salah satu pekerjaan yang sering dilakukan oleh ibu-ibu di rumah. Bahkan terkadang masalah mencuci pakaian ini, menjadi beban bila belum dikerjakan. Rasanya belum plong kalau masih ada setumpuk pakaian yang belum dicuci.

Portal Thupedia

 Makanya tidak heran, banyak juga postingan status mengenai cucian pakaian ini. Misalnya, Saatnya bersama setumpuk pakaian atau aduh.. leganya sudah kelar nyuci. Saatnya bersantai. Pastinya banyak lagi postingan-postingan seputar cucian yang membuat tersenyum, bahkan tertawa.

Zaman now, mencuci memang lebih dimudahkan dengan adanya mesin cuci. Tapi sebagian besar, ada yang mencuci secara manual dulu, baru dimasukan ke dalam mesin cuci. Bahkan ada jenis pakaian tertentu yang tidak bisa masuk ke mesin cuci, jadi harus tetap dicuci menggunakan tangan.

Mencuci itu termasuk pekerjaan melelahkan, karena menguras banyak waktu dan tenaga. Dan para ibu-ibu paling senang kalau beberapa hal di bawah ini tidak ada pada pakaian yang akan dicuci. Apa saja itu?

Tidak Terlalu Kotor

Sejuk Elektronik



Semua ibu-ibu pasti akan senang, kalau mencuci pakaian yang tidak terlalu kotor. Tinggal mengucek dan tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra, baju langsung bersih. Acara mencuci pakaian pun jadi cepat selesai.

Tapi memang, mungkin itu jarang terjadi pada pakaian anak-anak. Soalnya pakaian anak itu pasti selalu kotor, karena bermain. Misalnya main tanah, berguling-guling di lantai atau main di kebun, gudang, atau di loteng yang penuh debu.

Mungkin berbeda dengan pakaian suami yang lebih bersih, dan cenderung hanya berbau keringat. Apalagi kalau pakaian kantor. Kecuali memang suami habis out bond atau traveling dan sebagainya. Pasti pakaiannya akan kotor.


Tidak Ada Noda Membandel

Detiak Healt

Ibu-ibu pasti akan senang, kalau tidak ada noda membandel pada pakaian yang akan dicucinya. Soalnya noda membandel dan susah hilang itu, butuh ekstra untuk mencuci. Kalaupun menggunakan cairan anti noda, pasti membutuhkan waktu juga saat melarut pakaian dalam cairan itu, mengucek atau menyikat, sampai selesai dicuci.

Nah, kalau ini masih tetap banyak ada pakaian anak-anak. Saat anak-anak beraktivitas, mereka memang tidak memedulikan pakaian yang mereka kenakan. Jadi bisa saja saat melukis ketumpahan cat air, saat makan ketumpahan makanan yang meninggalkan noda, atau bahkan melap tangan ke pakaian saat selesai makan.

Untuk pakaian suami, tetap saja berpeluang meninggalkan noda membandel. Misalnya suami lupa menaruh pulpen yang belum ditutup di saku kemejanya. Tinta itu bisa meninggalkan noda berat di kemeja. Atau bisa saja saat suami sedang makan siang, ada seseorang yang tidak sengaja menyenggolnya, lalu ketumpahan kuah santan dari makanan yang disantapnya. Pokoknya noda membandel bisa datang dari kejadian-kejadian tak terduga.

Tidak Bau Asap Rokok

NOVA - grid ID

Ibu-ibu juga senang kalau pakaian suami tidak bau asap rokok. Ini bagi suami yang merokok, ya. Soalnya bau asap rokok itu, memang menempel di pakaian, termasuk di rambut, dan tangan suami. Semakin banyak asap rokoknya, maka pakaian akan semakin bau.
Bagi ibu-ibu yang tidak menyukai asap rokok, ini pasti akan jadi masalah. Soalnya kan, pakaian yang bau asap rokok, tidak boleh langsung dicampur dengan pakaian lainnya. Solusinya,direndam tersendiri, kemudian baru dicuci.

Tapi bagaimana kalau suami memang seorang perokok, ya?
Mungkin ibu-ibu bisa memberi saran suami untuk mencari rokok yang asapnya tidak terlalu bau. Jadi tetap bisa dicari solusi terbaiknya. Meminta suami berhenti merokok juga perlu proses. Bahasa kerennya, kita cari damai saja hahaha.

Nah, itu dia hal-hal yang membuat para ibu-ibu senang saat mencuci pakaian di rumah. Jadi mungkin bila ke 3 hal di atas tidak ada, maka ibu-ibu akan happy. Tapi ada juga yang membuat ibu-ibu senang, yaitu saat menemukan uang di saku pakaian suaminya. Biasa buat tambahan uang belanja. Aah... tapi ini cuma candaan saja, ya. Jangan simpan di dalam hati, apalagi timpuk saya pakai bakso satu gerobak hahaha.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Hal yang Membuat Ibu-Ibu Senang Saat Mencuci Pakaian"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.