} 4 Tips Nonton Film Horor Buat Si Penakut, Usir Trauma dengan Cepat - Bambang Irwanto Ripto

4 Tips Nonton Film Horor Buat Si Penakut, Usir Trauma dengan Cepat


Semakin hari, semakin banyak saja film-film horor berkualitas yang digeber di bioskop-bioskop Cinemaxx. Bahkan sekarang sedang jadi tren, memberanikan diri nonton film dengan genre menakutkan ini seorang diri. Kalau nggak mau malah dianggap penakut dan nggak gaul.

Sebenarnya nggak ada yang perlu ditakutkan dari sebuah film horor. Semuanya dibuat dengan proses yang manusiawi, nggak pakai melibatkan makhluk halus. Bahkan Valak pun pada dasarnya seorang manusia yang berakting dengan dandanan seram.

Jadi nggak ada alasan untuk menolak ajakan nonton film horor di Cinemaxx. Apalagi kalau yang ngajak adalah gebetan. Percayalah, rasa takut nonton film bertema setan itu bisa dilawan. Berikut adalah tips menyaksikan sinema beraliran horor biar nggak bikin kamu trauma.


Nontonnya Rame-Rame

 foto:kata.co.id


“Setan mana berani godain orang kalau lagi rame?”
Pemikiran seperti ini pasti ada di setiap orang. Nggak heran juga kalau nyali langsung berani untuk melintasi pemakaman di senja atau malam hari dengan banyak teman. Tapi kalau sendirian, mending pilih jalan putar yang lebih jauh jaraknya.

Begitu juga saat nonton film horor di Cinemaxx. Kalau nontonnya rame-rame pasti rasa takut akan bisa ditekan seminimal mungkin. Paling nggak, kalau harus teriak gara-gara kaget, kamu nggak akan merasa malu dengan penonton lain karena ada teman-teman yang bersamamu. Sedangkan kalau ingin uji nyali nonton film horror di Cinemaxx sendirian, jangan lupa pilih nomer kursi yang sudah ada pembeli di sebelahnya.


Agak Pejamkan Mata Saat Makhluk Memunculkan Diri Pertama Kalinya

foto:thedailybeast.com 

Ada sebagian penonton yang merasa takut jelang munculnya sosok menyeramkan di sebuah film horor. Buat kamu yang punya kebiasaan seperti ini, satu-satunya obat adalah dengan mengetahui makhluk tersebut. Detik-detik jelang kemunculannya, pejamkan mata setengah hingga hampir tertutup dengan pandangan tetap tertuju pada layar bioskop. Biasanya, kalau sudah tahu wujudnya, otomatis rasa takut itu akan hilang dengan sendirinya.


Tutup Telinga

foto:University of Minnesota

Salah satu cara agar sebuah film horor jadi lebih menyeramkan adalah efek kejut. Pembuat film biasanya menambahkan efek-efek suara mengagetkan untuk menyertai kemunculan sosok menyeramkan. Rahasia menghadapinya adalah dengan menutup telinga serapat mungkin. Dengan meredam suara dari film yang menggelegar dan bikin kaget, rasa takut akan berkurang hingga 50 persen, tanpa harus memejamkan mata.


Ngemil Bisa Redakan Rasa Takut

sumber:playbuzz.com

Cara lain untuk menetralisir rasa takut adalah dengan makan atau mengunyah camilan. Kegiatan yang menyenangkan ini dipercaya bisa mengurangi stres dan rasa tertekan yang muncul saat nonton film horor. Makanya, jangan lupa mampir di kedai makanan Cinemaxx sebelum masuk ke studio dan borong camilan dan minuman sebanyak mungkin.

Selain itu, selalu ingat bahwa apa yang kamu tonton hanyalah bikinan manusia. Semua itu rekayasa, termasuk makhluk menyeramkan di dalamnya. Nggak usah percaya dengan rumor-rumor seputar pembuatan film karena cuma dibuat-buat agar bisa menarik penonton sebanyak mungkin.

So, nggak perlu lagi menolak tawaran nonton film hantu di Cinemaxx. Karena sudah punya cara untuk menaklukkan rasa takut, sambut tantangan dengan gagah berani. Siapa tahu, lama-lama kamu jatuh cinta dengan film ber-genre horor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Nonton Film Horor Buat Si Penakut, Usir Trauma dengan Cepat"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.